Social Icons


Pages

Minggu, 16 Februari 2014

Rio De Janeiro Brazil

Brazil (Foto:questpointsolarsolutions)
Brazil
SETELAH bertahun-tahun, pertumbuhan ekonomi di Brasil semakin mantap. Mimpi liburan murah nan eksotis kini akan menjadi nyata.

Berikut adalah atraksi dan tempat wisata yang dapat Anda jadikan tujuan ketika berwisata ke Brasil, seperti diulas Foxnews:

Pantai di Rio de Janeiro

Rio de Janeiro, Ibu Kota Brasil, menawarkan beberapa pantai yang paling menakjubkan di dunia, dan layak menjadi tujuan wisata Anda. Pergi ke Copabana, Ipanema, Leblon, atau Praia Vermelha yang terletak di kaki gunung jika Anda ingin tinggal di kota. Sementara untuk mendapatkan suasana pantai yang lebih tenang, Anda dapat pergi ke sebalah barat untuk mengunjungi pantai Barra da Tijuca dan Pantai Recreio.

Prainha adalah sebuah pantai yang tepat untuk Anda jadikan tempat berselancar. Sebuah pantai terpencil bernama Grumari yang berada di sekeliling cagar alam pun dapat menjadi tujuan wisata Anda.

Parque Large dan Patung Terkenal

Berjarak sekira setengah mil dari Botanico atau taman botanik, Parque Lage memiliki pesona yang lebih banyak dari tetangganya. Tempat ini seperti kebun raya dengan ruang hijau yang luas terbentang dari kaki Gunung Corcovado. Di tempat ini pula lah berdiri tegak patung yang sangat terkenal yaitu Patung Kristus.

Selain patung tersebut, ikon lain yang menjadi daya tarik tempat ini adalah sebuah rumah tua dan kafe yang menawarkan makanan lezat. Di tempat ini, Anda dapat berjalan kaki menikmati pemandangan alam sekitar.

Untuk mendekati Patung Kristus yang terkenal, Anda diharuskan membayar sejumlah uang. Selain Parque Lage, Anda pun dapat mengunjungi Parque Nacional da Tijuca yaitu sebuah taman nasional Brasil yang luasnya mencapai 10.000 hektare..

Sejarah Rio de Janeiro

Ketika Brasil baru saja meraih kemerdekaannya, Rio de Janeiro pernah menjadi kursi kerajaan. Masa lalu kota ini dapat dilihat dari jalan-jalan berbatu yang ada di pusat kota.

Anda dapat melihat Imperial Paco atau Royal Palace yaitu rumah dimana keluarga kerajaan Portugis pernah tinggal. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Nacional Biblioteca atau perpustakaan nasional. Di dalam perpustakaan ini, Anda akan menemukan berbagai koleksi buku yang telah ada sejak 1810.

Teater Municipal juga merupakan salah satu tempat bersejarah di Brasil. Bangunan ini terbuat dari granit, marmer, dan perunggu, dengan model bangunan seperti gedung opera Paris.

Bangunan dengan gaya arsitektur Portugis lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan, adalah Rua do Ouvidor dan Rua do Rosario. Di Rio de Janeiro pun ada tiga tempat pusat budaya yang harus Anda kunjungi, yaitu Centro Cultural Banco do Brasil, Centro Cultural dos Correios, dan Casa Franca Brasil. Biasanya, berbagai acara pameran dihelat di tempat ini secara gratis.

Tari Samba

Tari Samba adalah sebuah tarian yang sangat terkenal. Tarian ini pada awalnya hanya dapat Anda temukan di tempat-tempat berkelas. namun saat ini, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menemukan orang-orang menari Samba di beberapa sudut kota secara gratis.

Rua do Ouvidor atau Ouvidor Street yang terletak di pusat kota adalah salah satu arena yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati Tari Samba. Mereka biasanya mempertunjukan Tari Samba pada Rabu dan Sabtu sedangkan Pedra do Sal sebuah tempat di pusat Kota Saude akan mempertunjukan Tari Samba pada Senin dan Jumat.

0 komentar:

Posting Komentar